Header Ads

Mengatasi Tidak Bisa Upload File pada Eprints 3 pada CentOS 7

 Mengatasi Tidak Bisa Upload File pada Eprints 3 pada CentOS 7

Kali ini kita masih belajar Repository Eprints yang mungkin mengalami hal sama dengan pengalaman saya kali ini, ceritanya begini:

Setelah berhasil melakukan instalasi, membenahi tautan dan juga sudah berhasil login ke EPrints 3 yang diinstall pada CentOS 7, Sampai disini usaha belajar tidak berhenti, kini ada masalah baru lagi yang timbul yaitu: ketika membuat atau menambah deposit, pada saat mengunggah (upload) file photo, pdf, video atau type yang lain selalu gagal.

Karena usaha sudah mentok, kemudian saya mencoba berselancar mencari informasi tentang masalah yang saya alami akhirnya ketemu beberapa referensi tapi sayangnya berbahasa inggris yang membuat saya sedikit usaha menerka maksud dan artinya, dan akhirnya dari sekian banyak yang baca (kisahnya saja) ada 3 tautan yang mengarahkan dan menyelamatkan masalah saya dan saya sudah cantumkan pada akhir artikel ini, siapa tau anda juga ingin memantau langsung.

Nah........ setelah cerita panjang lebar, ternyata untuk mengatasi masalah seperti ini kita hanya memerlukan satu baris kalimat yang harus diketikan pada terminal Centos 7, dengan cara sebagai berikut:

Saran anda masuk sebagai user ROOT untuk mengeksekusi perintah di bawah


chcon -R -t httpd_sys_content_rw_t /opt/eprints3

Keterangan :
/opt/eprints3 adalah direktory dimana Eprints Repository anda terinstal

Demikan pengalaman yang saya bagikan kali ini, semoga anda yang mendapat masalah seperti ini dapat segera diatasi, dan jangan lupa berikan informasi melalui kolom komentar jika anda berhasil menerapkan artikel ini ya.

Bagi para mastah yang kebetulan singgah pada blog sederhana ini, dan punya pendapat lain atau bahkan punya tips yang lebih baik saya sangat berharap anda dapat meluangkan waktu untuk berbagi sedikit pengalaman melalui kolom komentar, agar dapat dijadikan bahan rujukan bagi para newbi seperti saya.

Referensi Bacaan:

https://groups.google.com/forum/#!msg/eprints-uk-user-group/CV1JVadbgPY/QpwkZraKCQAJ
http://threader.ecs.soton.ac.uk/lists/eprints_tech/21145.html
https://stackoverflow.com/questions/28856148/centos-7-apache-php-mkdir-permission-denied

Dapat update artikel Gratis:

1 komentar:

Saya pasti senang jika anda dapat memberi komentar sebagai jejak anda dan masukan atau pendapat anda, bahkan mungkin dapat menjadi referensi bagi teman yang lain juga bermanfaat bagi perkembangan blogon.id dalam menulis artikelnya, tetapi ingat tidak berbau p*rno, sara, tidak memasang link aktif dan tentunya tidak melanggar hak cipta orang lain ya...