Header Ads

Sebelum Membeli Laptop, Sebaiknya Baca Tips Ini

Sebelum Membeli Laptop, Sebaiknya Baca Tips Ini

Ketika anda akan membeli laptop, anda akan dihadapkan dengan berbagai pilihan mulai dari harga, merek, model, ram, processor, hardisk dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan sedikit informasi (persfektif pengalaman pribadi) sebagai gambaran tentang tips sebelum membeli laptop, yang barangkali nantinya dapat membantu anda dalam mengambil keputusan pada saat akan membeli laptop.

Memang setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda, bagi anda yang memiliki uang lebih mungkin tips ini kurang cocok, karena anda pasti akan mampu membeli laptop dengan merek  ternama dengan spesifikasi hardware terbaru dan menggunakan teknologi yang paling canggih, namun bagi mereka yang memiliki low budget  dan awam tentang komputer akan mikir berkali-kali bahkan bingung memilih laptop yang bagaimana yang cocok dibeli untuk dimiliki.

Untuk itu silahkan simak beberapa tips untuk anda

Apa tujuan anda membeli Laptop?

Ini adalah merupakan hal yang paling pokok menurut saya yang perlu anda lakukan.

Fikirkan dan pertimbangkan dengan baik, jika perlu inventarisir dan dibuatkan sebuah list apa sebenarnya menjadi tujuan utama anda membeli laptop, minimal harus mengetahui mengapa anda membeli laptop?

Sebagai Contoh:
  1. Apakah membeli Laptop hanya untuk penampilan saja biar terlihat keren ?;
  2. Apakah membeli Laptop hanya untuk mengetik makalah atau karya ilmiah ?;
  3. Apakah membeli Laptop hanya untuk bermain game?;
  4. Kalau ada yang lain? Silahkan tambahkan di kolom komentar

Pilihan utama biar terlihat keren?

Jika anda memilih untuk membeli laptop hanya untuk menunjang "penampilan saja" misalnya anda sebagai pemateri pada even-even besar agar terlihat elegan, maka yang perlu anda perhatikan adalah desain laptop yang tipis mudah dibawa, ringan dengan ukuran 11 inchi (netbook).

 Baca juga : Beda Laptop, Notebook dengan Netbook


Sebagai Penulis?

Jika pilihan anda membeli laptop untuk mendukung kegiatan tulis-menulis atau ketik mengetik, yang perlu dipertimbangkan adalah spesifikasi hardware yang sedang, kenyamanan tombol keyboard, anda dapat bayangkan kalau jari-jemari anda besar dengan susunan keyboard yang terlalu rapat dan kecil, maka akan sangat mengganggu untuk aktivitas mengetik bisa jadi satu kali tap 2 sampai tiga huruf yang terketikan hehe...

Pilihan utama untuk bermain game?

Yang perlu diperhatikan pada spesifikasi hardware adalah Processsor pilih sesuai kebutuhan game yang akan dimainkan, resolusi atau kerapatan layar LCD yang menghasilkan gambar lebih jernih, VGA dan RAM.

Lantas bagaimana dengan merek?

Menurut saya yang penting adalah fungsionalitas dan kinerja sebuah laptop? merek menyusul karena spesifikasi dasar yang sama dapat membedakan harga misalnya karena ada fitur tambahan yang tidak dimiliki merek lain, karena masing-masing merek menawarkan keunggulan untuk memikat konsumen.

Demikian artikel kali ini yang dapat saya bagikan kepada anda, semoga bermanfaat.
Sekali lagi ini tips ini hanya berdasarkan pengalaman dari perspektif pribadi, bagi anda yang memiliki pendapat lain yang akan memberi manfaat bagi orang awam bagaimana tips yang baik untuk membeli komputer jinjing atau laptop, silahkan bagikan pengalaman anda melaui kolom komentar.

Jika artikel ini sekiranya memberi manfaat buat orang banyak, jangan segan untuk membagikan ke teman-teman yang lain melalui media sosial dibawah ini.

Dapat update artikel Gratis:

Tidak ada komentar

Saya pasti senang jika anda dapat memberi komentar sebagai jejak anda dan masukan atau pendapat anda, bahkan mungkin dapat menjadi referensi bagi teman yang lain juga bermanfaat bagi perkembangan blogon.id dalam menulis artikelnya, tetapi ingat tidak berbau p*rno, sara, tidak memasang link aktif dan tentunya tidak melanggar hak cipta orang lain ya...