Header Ads

Cara Mudah Verifikasi Alamat dengan PIN Google Adsense

 Cara Mudah Verifikasi Alamat dengan PIN Google Adsense

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman kembali tentang semputaran adsense yaitu bagaimana cara mem-verifikasi alamat dengan Nomot Pengenal Pribadi (PIN) yang dikirim oleh Google Adsense (GA).

PIN Google Adsense merupakan sederet (6 digit) angka rahasia yang digunakan untuk mencocokkan alamat yang anda cantumkan pada akun GA dan alamat surat.

Apa Gunanya Verifikasi Alamat dengan PIN?


Alasan GA memerlukan verifikasi alamat dengan PIN anda adalah alasan keamanan akun pribadi dan memastikan bahwa anda yang memiliki akun GA tersebut dan berhak mendapatkan pembayaran kelak ketika sudah memenuhi ambang pembayaran.

Kapan Saya Dapat Menerima PIN dari GA?


Jika anda ingin mendapatkan surat yang berisi PIN, yang paling penting anda lakukan adalah anda harus tetap berada pada jalan yang benar (baca: Tidak melanggar persyaratan yang telah ditentukan oleh GA), karena anda tidak akan menerima PIN jika tidak mematuhi aturan main yang dipersyaratkan sekalipun saldo anda sudah menumpuk pada akun GA, bahkan sangat mungkin anda keburu jegal (baca: dihentikan penayangan iklan pada semua situs anda yang terhubung dengan akun GA sebelum mendapat kiriman PIN.

Anda akan mendapat pin setelah anda memenuhi syarat yaitu 10% dari ambang batas pembayaran minimlah untuk GA Indonesia yaitu 10% x 1.300.000 = 130.000. untuk lebih jelas dan lengkap silahkan baca google support tentang Ambang Pembayaran

Kemudian anda harus memastikan alamat surat yang anda cantumkan harus sesuai dengan alamat yang ada pada Kartu Identitas (KTP, SIM) Anda yang masih berlaku pada saat itu.

Pencantuman alamat pada akun GA, Anda dapat mencantunkan 2 alamat surat, yang pertama harus sesuai dengan kartu identitas dan yang kedua alamat tinggal sekarang misalnya: seandainya saja anda sudah pindah alamat tetapi pada kartu identitas lama belum berubah (opsional).

Setelah melakukan pemesanan PIN, maka anda akan diminta menunggu antara 2~4 minggu tapi, bisa juga datang lebih cepat atau sebaliknya bisa menunggu lebih dari sebulan, hal ini mungkin dipengaruhi oleh letak geografis dan wilayah masing-masing.

Bagaimana Jika Saya Tidak Kunjung Menerima PIN? 


Apabila anda tidak juga menerima PIN dari GA dalam waktu yang ditetukan, jangan langsung putus asa, karena anda masih dapat kesempatan memesan ulang PIN yang sama, tetapi sebelum meminta PIN baru sebaiknya perhatikan bahwa alamat surat yang ada cantumkan sebelumnya benar adanya.

setelah melakukan pemesanan ulang maka pihak GA akan mengirim ulang PIN anda, kemudian tinggal menggungu sesuai waktu yang ditentukan.

Apabila dikemudian hari kedua pesanan PIN anda tiba, maka yang perlu dilakukan adalah verifikasikan PIN anda dengan menggunakan salah satu kode PIN saja, karena kedua surat yang anda terima kode PIN-nya tidak berbeda.

Verifikasi PIN

Setelah Anda menerima surat yang berisi PIN dari tukang POS, segeralah lakukan verifikasi melalui akun GA Anda, dengan tahapan sebagai berikut:

Perhatian: Lakukan pengisian PIN dengan teliti, karena kesempatan untuk mengisi dan melakukan verifikasi PIN hanya sebanyak 3 kali, silahkan baca dukungan google tentang verifikasi PIN.


Langkah Pertama

Singkat cerita setelah anda menerima surat dari pak pos yang berisi PIN, silahkan login dan masuk ke GA anda,

Langkah Kedua


Pada dasboard klik menu Setelan, kemudian klik lagi sub menu Informasi Akun, perhatikan pada tab sebelah kanan klik link verifikasikan alamat, lihat gambar dibawah ini

Cara Mudah Verifikasi Alamat dengan PIN Google Adsense

Langkah Ketiga

Silahkan masukkan PIN yang ada pada surat ke dalam textbox Masukkan PIN

Cara Mudah Verifikasi Alamat dengan PIN Google Adsense

Langkah Keempat

Sekali lagi perhatikan dan periksa baik-baik kesamaan PIN yang anda inputkan dengan PIN yang anda terima berupa surat agar tidak terjadi kesalahan pada saat pengiriman PIN.

Jika sudah sesuai, kemudian klik Kirim PIN


Apabila Anda salah memasukkan PIN tiga kali?

Menurut informasi yang diperoleh dari dukungan google GA yang perlu dicermati adalah google dapat menonaktifkan penayangan iklan pada situs yang terhubung denga akun tersebut. Berikut kutipan dari dukungan google:

Masukkan PIN Anda dengan hati-hati. Jika Anda salah memasukkan PIN tiga kali, penayangan iklan akan dinonaktifkan ke situs Anda. Dalam kasus ini, Anda perlu menghubungi kami untuk mengaktifkan ulang penayangan iklan


Demikian pengalaman sederhana tentang bagaimana cara melakukan verifikasi alamat dengan PIN Google Adsense, semoga bermanfaat untuk kita semua dan selalu dilancarkan rezeki dari GA sehinga menjadi berkah buat keluarga tercinta.

Setelah membaca artikel ini silahkan tinggalkan kritik,saran melalui kolom komentar atau melalui halaman kontak, sangat diharapkan dukungan anda agar dikemudian hari admin dapat menyajikan artikel yang lebih baik, terimakasih.

Dapat update artikel Gratis:

5 komentar:

  1. ajari saya bang agar dpt penhasilan tambahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap...Ayo gan, Modalnya hanya "Serius,Konsisten" orientasi awal jangan "$" tapi kebermanfaatan bagi orang banyak (biar ga kecewa). kalau sudah rame dengan sedirinya rejeki mengalir.

      Hapus
    2. agan bisa baca2 di sini https://www.blogon.id/search/label/Blogger?&max-results=7

      Hapus
  2. Alhamdulillah, dapat juga tutorialnya. Terima kasih telah berbagi postingan ini. Sama persis seperti yang disarankan oleh Google. Semoga semakin sukses dan terus berjaya. Saya perlu banyak belajar lagi selaku pemula di bidang ini.

    BalasHapus
  3. Terimakasih sangat bermanfaat sekali....

    BalasHapus

Saya pasti senang jika anda dapat memberi komentar sebagai jejak anda dan masukan atau pendapat anda, bahkan mungkin dapat menjadi referensi bagi teman yang lain juga bermanfaat bagi perkembangan blogon.id dalam menulis artikelnya, tetapi ingat tidak berbau p*rno, sara, tidak memasang link aktif dan tentunya tidak melanggar hak cipta orang lain ya...