Header Ads

Cara Mudah Mengatasi Error pada Printer Canon MX 530 Series

 The following ink may have run out Canon MX 530


Sebenarnya saya agak sungkan menulis artikel "Cara Mudah Mengatasi Error pada Printer Canon MX 530 Series" ini, kenapa? saya takut tidak akan ada yang membaca karena cara mengatasinya cukup mudah dan lagi banyak sekali artikel yang membahas tentang ini.

Tapi saya berfikir lagi mungkin masih ada diluaran sana yang belum tau dan ingin mempelajarinya agar bisa mengatasi masalah sederhana ini secara otodidak, dan kebetulan sekali adalah anda sudah sampai pada artikel ini, saya sangat berterima kasih kepada anda atas keinginan anda berlajar secara otodidak.

Sebenarnya sangat banyak jenis error printer yang ditunjukkan dengan nomor kode dan indikasi tertentu yang tampilkan oleh lampu, tapi sebaiknya kita belajar perkasus dan tentunya berdasarkan apa yang pernah saya alami agar tidak menjadi asal-asalan.

Pada kasus ini adalah Printer Canon MX 537: pada komputer printer ini menunjukkan error dengan Support Code: 1686 dan pada visualnya menunjukkan catridge warna terangkat
dan ada tulisan berbahasa inggris disebelahnya kira-kira begini:

The following ink may have run out.
Color
The function for detecting the remaining ink
level will be disabled since the ink level
cannot be correctly detected.
If you want to continue printing without this
function, press the printer's Stop button
for at least 5 seconds
.
Canon recommends to use new genuine
Canon cartridges in order to obtain optimum
qualities.
Please be advised that Canon shall not be
liable for any malfunction or trouble caused
by continuation of printing under the ink out


Nah, melihat pesan diatas menunjukkan bahwa Tinta pada Cartridge Warna mungkin sudah habis.
Fungsi untuk mendeteksi sisa tinta level akan dinonaktifkan sejak level tinta tidak dapat dideteksi dengan benar. Jika Anda ingin melanjutkan pencetakan tanpa ini berfungsi, tekan tombol Stop printer
setidaknya 5 detik.
Canon merekomendasikan untuk menggunakan yang asli dan baru untuk mendapatkan hasil kartrid Canon kualitas yang optimal  sebagaimana sc dibawah ini.

Cara Mudah Mengatasi Error pada Printer Canon MX 530 Series

artinya yang dinonaktifkan hanya fungsi untuk mendeteksi level tinta saja dan untuk menonaktifkan yang perlu dilakukan hanyalah sebagai berikut:

Perhatikan pada printer anda tekan tombol Stop sekitar 5 detik sampai katridge bekerja kembali dan indikator lampu kuning pada printer padam.

Sebenarnya kita perlu sedikit saja untuk memahami bahasa inggris walaupun pasif kira-kira maksud error-nya apa, kalau toh juga kurang faham kita bisa menggunakan translater.

Intinya adalah selama anda mau belajar dan berusaha pasti bisa.

Demikian artikel sederhana kali ini saya persembahkan untuk anda yang sudah sampai pada blog ini, selamat mencoba semoga berhasil dan pastinya saya tunggu komentar anda apakah artikel ini bermanfaat atau membantu bagi anda.
Jangan lupa bagikan artikel ini apabila dapat membantu masalah anda melaui tautan media sosial dibawah ini.

Dapat update artikel Gratis:

Tidak ada komentar

Saya pasti senang jika anda dapat memberi komentar sebagai jejak anda dan masukan atau pendapat anda, bahkan mungkin dapat menjadi referensi bagi teman yang lain juga bermanfaat bagi perkembangan blogon.id dalam menulis artikelnya, tetapi ingat tidak berbau p*rno, sara, tidak memasang link aktif dan tentunya tidak melanggar hak cipta orang lain ya...