Header Ads

Setting Firewall Pada Centos 7 agar Eprints dapat di Akses dari Komputer Lain


Setelah selesai konfigurasi jaringan komputer server dan client, tidak serta merta melalui perjalanan mulus, masih ada saja jalan terjal ehh kendala disetiap tahapan dari proses dan upaya pengembangan repository atau perpustakaan digital yang menggunakan Operating System (OS) Centos 7 dan software Eprints tepatnya Eprints 3.

dengan adanya beberapa kendala yang terjadi, menimbulkan berbagai spekulasi, apakah begitu sulitnya membangun sebuah repository pada linux menggunakan software Eprints? Bagi saya orang awam pada kedua bagian ini (Centos 7 dan Eprints) sedikit kesulitan karena

kendala ini dapat diatasi dengan cara di bawah.

Using firewalld


Typically RHEL/Fedora/CentOS run a firewall that will block remote connections to you webserver. To overcome this run the following commands as root:

firewall-cmd --permanent --add-service=http
service firewalld restart


You will need to same https if you intend to set that up as well. Otherwise, you can just disable the firewall altogether if you have an institutional level firewall:

service firewalld stop
chkconfig firewalld off

Jika belum juga berhasil silahkan pelajari lebih lanjut langsung pada referensi berikut. semoga bermanfaat

Daftar Referensi

https://wiki.eprints.org/w/Installing_EPrints_on_RHEL/Fedora/CentOS

Dapat update artikel Gratis:

Tidak ada komentar

Saya pasti senang jika anda dapat memberi komentar sebagai jejak anda dan masukan atau pendapat anda, bahkan mungkin dapat menjadi referensi bagi teman yang lain juga bermanfaat bagi perkembangan blogon.id dalam menulis artikelnya, tetapi ingat tidak berbau p*rno, sara, tidak memasang link aktif dan tentunya tidak melanggar hak cipta orang lain ya...