Header Ads

Tips Memulai Bisnis Digital Tanpa Modal

Tips Memulai Bisnis Tanpa Modal


Banyak diantara kita (khususnya pemula) mencari bisnis yang memiliki penghasilan layak tapi nyaris tanpa modal atau tidak mau mengeluaran modal. mungkin alasan yang relevan dalam hal ini adalah menghidari resiko kerugian atau memang benar-benar tidak memiliki dana yang dapat dialokasikan sebagai modal awal.  Ini adalah hal yang sangat wajar.

Setiap bisnis pastilah memiliki resiko, hanya saja ada bisnis yang beresiko besar tapi keuntungan yang diperoleh juga semakin besar, begitu juga sebaliknya.

Berbicara masalah bisnis digital saya juga tidak suka bisnis memiliki resiko kerugian besar walaupun memungkinkan untuk menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Oleh karena itu saya memilih bisnis yang dimulai dari NOL nyaris tanpa modal, kenapa nyaris tanpa modal karena kalau dibilang tanpa modal toh ada modal yang saya keluarkan seperti pulsa untuk membeli paket data (saya anggap modal padahal walaupun tidak menjalankan bisnis digital pun tetap beli paket untuk bersosial media)  atau sewa warnet.

Lantas bisnis digital apa yang dapat dilakukan tanpa modal?

Jawabannya ada banyak, dari sekian banyak saya memilih yang paling sederhana untuk mengawalinya tujuannya untuk mengumpulkan modal.

Langkah Pertama Mengumpulkan recehan dari beberapa Aplikasi Android

Penghasilan Tanpa Modal

Dari beberapa pendapatan gratis walaupun kata orang hanya ngumpulin recehan tapi jika dilakukan dengan tekun ini sangat bermanfaat untuk mengumpulkan modal awal persiapan memulai bisnis online yang membutuhkan modal, berikut dari sekian banyak aplikasi yang saya coba yang benar-benar sudah berhasil memberikan pemasukan adalah sebagai berikut:
  • Aplikasi Cashtree
    Menurut saya ini sangat mudah untuk mengisi waktu luang, tetapi dapat penghasilan walaupun recehan tapi kalau dikumpulkan juga menjadi bukit hehe, kalau anda tertari mencoba silahkan baca cara selengkapnya Cara Gratis Dapat Duit Dari HP Android dengan Cashtree
  • Aplikasi Whaff
    Aplikasi ini juga cukup unik untuk mengumpulkan recehan dalam bentuk dolar yang nantinya kita dapat kumpulkan melalui rekening paypal, silahkan baca artikel berikut Whaff Sebagai Mesin Penghasil Dollar
  • Mengisi Survey Secara Online
    Satuhal yang paling menarik untuk mengisi waktu luang adalah mengisi survey secara online, hasilnya juga lumayan dapat dikumpulkan menjadi modal usaha atau ditukar menjadi pulsa untuk nelpon, tidak hanya dengan mengisi survey saja kita mendapatkan poin tapi dengan mengundang teman untuk ikut mengisi survey juga mendapat komisi berupa poin, tapi sayang saat ini link invate hanya dapat disebarkan melalui sosial media tertentu yaitu facebook. Nah jika anda tertarik mendapatkan incame dari mengisi survey silahkan mampir pada pada facebook blogonID


  • AdFly
    Cara kerja pada AdFly ini kalau saya analogikan seperti kita memasang dan menyambung pipa dari sebuah mata air menuju tempat penampungan air. Kenapa? karena tidak sertamerta kita akan mendapatkan penghasilan, kita harus membuat konten secara online yang benar-benar diperlukan oleh orang banyak (memasang dan menyambung pipa), setelah banyak orang mengetahui dan membutuhkannya barulah kita akan mulai dibayar, walaupun sangat kecil nilainya per view. jika trafik sudah banyak juga akan menjadi penghasilan yang gurih hehe. kemudian kita hanya perlu menambah konten agar air yang mengalir tambah deras.

    Sejak mengawali sampai saat ini saya sudah beberapa kali WithDraw walaupun tidak banyak tapi lancar jaya. Kalau anda tertarik silahkan daftar dan gabung di AdFly,

Penghasilan dengan Modal Kecil

Nah sekarang setelah memiliki modal yang cukup, hasil dari dana recehan yang berhasil dikumpulkan, seperti yang saya sudah sampaikan di atas, misalnya saja anda sudah mengumpulkan dana sebesar Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) pasti anda akan berpikir bisnis apa yang bisa dilakukan dengan dana segitu? sudah pasti tidak akan mungkin buka toko baju.

Jadi apa yang bisa dilakukan dengan modal minim dengan hasil yang lebih sehingga modal itu bisa terus diputar (diolah) dan mendapat penghasilan terus menerus serta meningkat.

Pengalaman saja, karena kita berbiacara bisnis digital yang juga sangat relevan dengan perkembangan saat ini

Jika anda tertarik silahkan simak baik-baik, hal apa yang saya lakukan, dan mungkin akan memberi manfaat bagi anda bahkan anda juga melakukannya.

Pada saat itu penghasilan recehan sudah mulai mengalir dan sudah mulai terkumpul, kemudian saya ingin mengembangkan sebuah usaha yang tidak memerlukan banyak modal, bisa dilakukan lewat smartphone/HP dan tidak menghabiskan waktu saya.

Di awal saya juga bingung dan berfikir, bagaimana memulai bisnis setelah berhasil mengumpulkan recehan, saya juga befikir berkali-kali bagaimana memulai bisnis dengan modal sekecil mungkin untuk mengurangi resiko kerugian tapi tetap menghasilkan pendapatan yang pantas dan tidak menghabiskan waktu saya hanya untuk bekerja.

Pada akhirnya saya mulai berselancar mencari berbagai peluang usaha online, usaha didunia digital. ternyata sangat banyak sekali jenis bisnis pada dunia digital dan sudah banyak yang memulai bahkan mereka sudah sukses. Nah loooo, saya berfikir sepertinya saya ketinggalan dan terlambat mengambil kemputusan ketika itu, walaupun terlambat saya terus mempelajari beberapa jenis bisnis digital sampai akhirnya ketemu sebuah website yang mengajarkan bagaimana cara membangun bisnis digital dari awal.


Semakin kesini sepertinya semakin menarik untuk dipelajari,
yang menjadi perhatian saya pada website ini adalah sistemnya pembelajarannya sangat detail dan runut, semua dijelaskan menggunakan video, kita diajarkan bagaimana cara menjual produk jika sudah memiliki produk, kapan waktu yang baik membuat posting atau unggahan dan masih banyak lagi, sehingga tiba saatnya saya memutuskan untuk bergabung dan ikut belajar strategi bisnis didunia digital dengan cara memaksimal media sosial dalam bisnis digital, bagaimana cara menjual produk yang benar (jika kita sudah memiliki produk).

Setelah bergabung ternyata sangat banyak tips didalamnya yang dapat dipelajari yang membuat bisnis online mulai merangkak naik.

Hal yang menarik lainnya adalah jika kita belum memiliki produk untuk kita jual kita juga dapat menjual produk yang sudah disediakan, sangat mudah, sederhana, tidak perlu ahli dalam IT (Teknologi Informasi) seperti slogan mereka cukup tiru,lakukan, hasilkan dan memang terbukti.

Bagi saya bisnis yang satu ini memang sangat unik jika kita bergabung kita tidak hanya diberikan dan diajarkan seluruh tools sebagai media pembelajaran dalam bisnis online, mereka juga memberikan produk kesehatan untuk kita gunakan agar kita tau seberapa baik dan bermanfaat produk yang mereka tawarkan, dan memang produk ini sangat baik dan berkasiat menjaga kesehatan hanya melalui aroma terapi, membuat fikiran jadi fresh. sebenarnya masih banyak lagi kasiat, manfaat yang ada pada produk ini untuk lebih jelasnya silahkan simak selengkapnya : Produk Kesehatan dari Bahan Herbal

Demikian sekilas pengalaman saya dalam memulai bisnis digital dari tanpa modal hingga sekarang (dengan kerendahan hati mohon maaf tidak bermaksud sombong) sudah memiliki modal dan sedikit penghasilan yang cukup untuk meneruskan kehidupan keluarga.

Sekali lagi perlu saya sampaikan anrtikel ini ditulis tidak untuk menyobongkan diri, karena masih banyak dan sangat banyak orang yang sukses diluaran sana baik karena bisnis pada dunia online maupun dunia nyata. Artikel ini semata-mata ditulis untuk berbagi pengalaman bagaimana saya memulai bisnis dari NOL dan barangkali dapat menjadi referensi bagaimana membangun dan mengembangkan bisnis digital.

Lakukan dengan tekun dan konsisten, keberhasilan akan menghampiri

salam sukses dan semoga kita semua sukses juga berkah.

Dapat update artikel Gratis:

Tidak ada komentar

Saya pasti senang jika anda dapat memberi komentar sebagai jejak anda dan masukan atau pendapat anda, bahkan mungkin dapat menjadi referensi bagi teman yang lain juga bermanfaat bagi perkembangan blogon.id dalam menulis artikelnya, tetapi ingat tidak berbau p*rno, sara, tidak memasang link aktif dan tentunya tidak melanggar hak cipta orang lain ya...