Header Ads

Microsoft Office 2016 Sudah Bisa Dinikmati

ScShot Instalasi MS Office 2016
Kabar gembira bagi pengguna dan penggemar Microsoft Office, Setelah susah payah melakukan penelusuran sana-sini akhirnya ketemu si Ms Office 2016. begitu cepatnya kemajuan yang dialami oleh Microsoft, Office 13 saja saya belum sempat menyelami, eh sudah muncul lagi yang baru Office 2016. Walaupun sudah sedikit terlamat membagikan informasi ini dengan alasan ujicoba dan memastikan aplikasi ini berjalan pada windows 7 32 bit. Ms Office ini di Indonsia sudah resmi diluncurkan ke publik pada bulan September 2015 dengan fitur yang lebih lengkap lagi, berdasarkan hasil penelusuran fitur baru yang termasuk didalamnya adalah fitur kolaborasi yang memberi kemudahan dalam mengerjakan tugas bersama teman-teman tanpa harus berada di satu tempat. 

Bagi anda yang ingin mencoba Ms Office 2016? pastikan Sistem Operasi anda minimal Windows 7 Service Pack 1 (SP 1) atau lebih terbaru seperti Windows 8, Windows 10. Namun kalau ternyata setelah diperiksa Windows 7 anda belum SP 1 jangan khawatir disini ada solusinya : Baca Cara Upgrade Windows 7 ke Service Pack 1, jika sudah memenuhi syarat baru boleh melanjutkan pada proses Instalasi, dengan asumsi anda sudah memiliki File Instalasi Office 2016 boleh berupa CD atau ISO, anda dapat memperolehnya dari microsoft atau dari penjual resmi seperti Bhinneka. atau bisa juga mengunduh Ms Office offline installer (cara unduh).
Proses Instalasi ini berdasarkan pengalaman SCL dalam Uji Coba
  • Pertama kali dilakukan pastikan anda sudah memiliki file instalasi Ms Office + Visio 2016, seperti pada link yang disebutkan sebelumnya atau silahkan lakukan penelusuran sendiri jika belum punya, "Maaf, SCL tidak dapat menyediakan atau membagikan file bajakan karena berkaitan dengan HAK cipta".
  • Jika sudah siap, Uninstal Office versi terdahulu, karena hasil ujicoba, office 2016 ini tidak bisa disandingkan dengan versi sebelumnya dan proses instalasi memakan waktu lama. 
  • Lakukan instalasi seperti biasa (sesuai petunjuk yang tampil pada saat proses instalasi)
  • Jika sudah selesai jangan langsung digunakan, lakukan aktivasi terlebih dahulu menggunakan lisensi yang anda sudah beli.
Demikian informasi sederhana ini hasil dari percobaan SCL kali ini dengan harapan dapat bermanfaat bagi kita semua. salam tidak menyerah sebelum berhasil.

Baca juga : Cara Menghasilkan dollar dari Android

Dapat update artikel Gratis:

Tidak ada komentar

Saya pasti senang jika anda dapat memberi komentar sebagai jejak anda dan masukan atau pendapat anda, bahkan mungkin dapat menjadi referensi bagi teman yang lain juga bermanfaat bagi perkembangan blogon.id dalam menulis artikelnya, tetapi ingat tidak berbau p*rno, sara, tidak memasang link aktif dan tentunya tidak melanggar hak cipta orang lain ya...